Ngobrol Seks Bareng Suami? Yuk...part 1

2008/05/03

LIFESTYLE ZONE. Sebagai perempuan bersuami, pernahkah anda bertanya pada suami apakah dia mengalami kendala ketika berhubungan intim?

Bisa ditebak, jarang sekali perempuan yang berani mengungkit rahasia urusan ranjang itu, meskipun dengan suami yang notabene belahan jiwanya sendiri.

Namun tak dipungkiri, tidak jarang juga kita menemui mereka yang berani menanyakannya. Terutama pada mereka yang memiliki landasan komunikasi yang baik dengan suami.

Tujuannya jelas, yakni sebagai bahan introspeksi atas kekurangan dan berusaha membenahinya di masa mendatang, demi kelanggengan yang menjadi impian setiap orang dalam mengarungi biduk rumah tangga yang hangat dan penuh kemesraan.

Proses introspeksi ini sendiri memiliki konsekuensi besar ketika suami merasa ada yang kurang pada diri istri saat berhubungan seks.

Yup, konsekuensi itu berupa ketabahan anda ketika mendengar keluhan suami sebagai bagian dari proses itu.

Pun demikian ketika anda mendengar pengakuan suami yang merasa kurang terpuaskan dengan 'layanan' anda. Khusus untuk para istri, hanya sikap terbuka lah yang mampu mendampingi anda untuk mendapatkan solusi terbaik, bukan dengan emosi dan rasa curiga yang berlebihan.

Sekelumit tips di atas adalah penuturan Andi (49) dan Viona (37), pasangan suami istri 'gaul' asal Bekasi, Jawa Barat, yang menjadi narasumber perempuan.com kali ini dalam sebuah jamuan makan malam sederhana akhir pekan Januari lalu.

Awalnya, tutur Andi, terasa sulit menemukan momen tepat untuk bicara jujur. Terus terang, tambahnya, ada rasa bersalah saat ungkapkan kekurangan pasangan kita sendiri.

"Nggak tega, mas. Tapi kami memaksa, harus bisa! Harus mengatakan sejujurnya karena jika terus berlarut tanpa penyelesaian bisa berakibat tidak baik dan justru menjerumuskan kesucian pernikahan kami," kata pengusaha rumah makan itu.

"Bukan berarti kami tidak bersyukur, tapi kami telah sepakat ingin memperbaiki apa yang kurang pada diri kami," tambah Viona.

Intinya, jangan menjadikan kekurangan itu sebagai kesalahan yang ditimpakan ke salah satu pihak saja, lanjut Andi.

Apa sih yang dirasakan ketika pasangan membeberkan 'kekurangan' masing-masing soal urusan ranjang?

"Malu, mas. Terpukul pasti. Ada sedikit rasa terhina dan tak berarti karena ternyata suami tidak puas dengan sikap saya saat melakukan 'itu'," ujar Viona.

Andi pun menambahkan, "Saya sendiri kadang merasa bersalah karena kurang mengerti kondisi istri. Seharusnya saya memahami kelelahan istri yang telah seharian sibuk dengan urusan rumah tangga dan anak-anak."

"Pada intinya," lanjut Andi, "Ada yang kurang. Detilnya hanya kami sendiri yang tahu. Namun akhirnya kami sadar, ternyata bicara jujur tidaklah sesulit yang kami kira selama ini."

"Malah asyik, mas. Saya bisa curhat tentang apa yang kurang dengan suami apa adanya. Masalah apa saja. Suasana itulah yang sebenarnya kami dambakan selama ini. Tapi kadang saya jadi malu sendiri karena terlalu terbuka pada suami," kata Viona diiyakan sang suami.

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

AddThis Social Bookmark Button


 

Design by Amanda @ Blogger Buster