Beda Alasan Pria, Perempuan Berselingkuh

2008/04/30

LIFESTYLE ZONE -JAKARTA. Ketika pria berselingkuh termotifasi oleh seks: lebih banyak seks, sensasi seks yang baru, gaya seks yang berbeda. Ketika perempuan berselingkuh, kilahnya beragam.

Karena romantis, kebersamaan, lebih aman, nyaman, dan tentu saja seks. Benarkah demikian?
Penelitian menunjukkan pria berselingkuh sebagian besar karena ingin merasakan petualangan seksual. Ini adalah awal munculnya fase yang merusak sebuah hubungan berkomitmen. Alasan lain karena ingin meraih sesuatu yang tidak diperoleh ketika usia muda ataupun merasa tidak bahagia dengan perkawinannya.

Namun ada juga pria berselingkuh untuk mempertahankan sebuah hubungan. Mereka menjaga rumah tangga, namun tetap bercinta dengan selingkuhan tanpa ikatan emosional. Laki-laki seperti ini tidak akan percaya dengan selingkuhannya dan jenis yang menghindari konflik.

Sebagian pria berselingkuh hanya untuk membuktikan dirinya masih laku dengan daun muda. Menemukan seseorang yang tidak peduli dengan usia membuat laki-laki menjadi lebih percaya diri dan muda kembali. Ini adalah jenis selingkuh penyangkalan terhadap kodrat alam.

Sedangkan perempuan berselingkuh umumnya dimulai dari mencari saluran komunikasi dan keintiman perasaan. Mereka ingin berbicara dengan seseorang, yang peduli, menghilangkan perasaan tidak nyaman bahwa dirinya tidak menarik lagi.

Sebagian perempuan berselingkuh karena merasa kesepian emosional dalam perkawinan. Kemarahan dan kekecewaan terhadap pasangan menjadi pemicu melirik pria baru.

Jika perempuan berselingkuh dengan pria berusia 10-20 tahun di atasnya bisa jadi karena mencari figur seorang ayah yang tidak mereka dapatkan. Apalagi jika ayahnya pergi meninggalkan keluarga karena berselingkuh, si anak perempuan cenderung menyimpan dendam untuk melakukan hal serupa.

Sebagian perempuan berselingkuh mengatakan romantisme adalah hal penting. Mereka peduli terhadap pacar barunya, meskipun si laki-laki ini tidak cukup mencintainya.

Perempuan yang bekerja penuh waktu cenderung lebih memiliki kesempatan lebih banyak berselingkuh daripada ibu rumah tangga biasa. Pada kenyataannya sebagian besar pasangan selingkuh berasal dari lingkungan pekerjaan. Hubungan seksual umumnya dilakukan dengan selingkuhan yang statusnya suami orang lain. Selain tidak menuntut obligasi atas seks yang dilakukan, juga untuk menghindari penyakit menular.

Jika ada alasan selingkuh untuk dopping perkawinan sama sekali tidak benar. Justru sering berakhir dengan hasil yang lebih buruk. Namun selingkuh tidak selamanya harus berakhir dengan perceraian.

Syaratnya, hentikan selingkuh sama sekali. Perkawinan tidak akan pernah bisa diperbaiki jika pasangan hanya menyisihkan selingkuhan untuk sementara waktu. Bagaimana pun kepercayaan dari pasangan sudah ternoda.

Kedua, minta maaf tidak hanya ucapan semata. Anda telah melukai perasaan istri atau suami, merusak psikologisnya, menghancurkan kepercayaan dan menyebabkan pasangan merasa tidak ada nilainya sama sekali.

Temukan penyebab berselingkuh. Karena luka masa kecil, takut menjadi tua, atau kurang komunikasi. Pahami mengapa berada pada situasi seperti itu. Selebihnya, jujur dan terbuka. Perlu banyak waktu, namun jika memiliki niat, pelan-pelan akan membaik.

Sedangkan untuk pasangan yang dikhianati, apa yang dilakukan suami atau istri Anda, tidak akan lupa seumur hidup. Namun jika ingin menyelamatkan perkawinan, setidaknya mencoba untuk memaafkan.

Minta dukungan dari keluarga dan teman-teman terdekat. Situasinya memang sulit, orang yang selama ini diandalkan ternyata mempunyai perilaku yang menyakitkan. Karena itu ketentraman dari keluarga dan sahabat dapat mendinginkan hati.

Jangan biarkan dia pasangan pergi begitu saja dengan selingkuhannya. Katakan, pilihan untuk meninggalkan pacarnya atau perkawinan ini harus berakhir.

Namun jangan pula menghukum untuk selamanya. Atau menanyakan detail perselingkuhan itu, sebab hanya akan membuat Anda lebih terluka. Perlu diingat bahwa memelihara marah dan dendam sepanjang waktu akan merusak diri Anda sendiri.

Jika situasinya tidak berubah, sebaiknya Anda membuat keputusan. Semua orang berhak bahagia dan tidak selalu harus dibayar dengan sakit yang terus menerus.

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

AddThis Social Bookmark Button


 

Design by Amanda @ Blogger Buster