Akhir Pekan Tiba, Yuk ... Facial Yoga

2008/04/27

LIFESTYLE ZONE ARTIS INDONESIA. Perempuan kota New York selama ini terbiasa menggunakan suntik botox (implan silikon untuk wajah) atau operasi plastik untuk mengurangi kerutan atau garis wajah.

Namun kini, untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang dan kenyal, para perempuan ini telah memiliki alternatif lain yang lebih murah dan aman, yaitu dengan melakukan Facial Yoga. Aktivitas Facial Yoga ini mereka lakukan di sebuah kelas yoga, di daerah Manhattan Wealthy Upper East Side.

Susannah Troy mengaku awalnya tidak mengerti Facial Yoga mampu menghilangkan kerutan di muka. Baginya, aktivitas itu ia lakukan karena hanya ingin menambah aktivitas di hari tua. Sekaligus mendapatkan kedamaian diri.

"Nyatanya, banyak orang bilang, saya jauh lebih muda dan cantik. Benar-benar keajaiban," ucapnya bahagia. Troy, bukan satu-satunya wanita yang merasa bahagia dan jauh lebih muda setelah mengikuti Facial Yoga. Wanita-wanita di New York saat ini lebih memilih Facial Yoga ketimbang menusuk wajah mereka dengan botox.

Annelise Hagen yang mengajarkan gerakan Facial Yoga ini mengungkapkan bahwa aktivitas ini sangat berguna membuat otot wajah lebih lentur dan kencang. Annelise yang belum lama ini mengeluarkan buku The Yoga Face: Eliminate Wrinkles with the Ultimate Natural Facelift mengungkapkan bahwa pada dasarnya perempuan ingin selalu terlihat sempurna.

Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melatih otot wajah mereka. Seiring dengan aktivitas dan rutinitas yang dilakukan setiap hari, otot wajah akan menjadi lemas dan turun, sirkulasi wajah juga akan terhambat sehingga menimbulkan keriput. Itu sebabnya otot wajah harus sering dilatih agar bisa tetap kencang dan lentur.

Beberapa gerakan Facial Yoga adalah The Lion, yaitu gerakan mengeluarkan lidah dan mata mendelik ke atas yang ditahan selama 60 detik. Selain itu ada gerakan Satchmo, gerakan menggembungkan pipi Anda dan memoncongkan mulut. Hal ini dilakukan untuk melatih otot mulut dan membuat bibir lebih penuh dan kencang.

"Pada prinsipnya Facial Yoga ini sama seperti jika Anda melakukan streching untuk bagian tubuh yang lain. Dengan latihan teratur, tentu saja otot semakin kencang dan dengan begitu wajah pun terlihat segar dan kencang," ujarnya lagi.

Meski begitu, Annelise tidak melarang jika seseorang ingin melakukan operasi plastik atau penyuntikan botox." Saya pun mungkin akan melakukannya suatu hari. Meski operasi plastik atau tidak, tetap saja kita perlu menjaga kekencangan kulit wajah," ujar Annelise. Nah, bagi Anda yang menginginkan kecantikan dari dalam dan luar, maka Annelise sangat menyarankan Facial Yoga ini.?

Tag: Zone Artis Indonesia, Artis Populer, Majalah Artis, Lifestyle

AddThis Social Bookmark Button


 

Design by Amanda @ Blogger Buster